Kuisioner Gaya Belajar dan Minat-Bakat

348

Gaya Belajar Siswa

1 / 50

Nama Lengkap

2 / 50

Nomor WhatsApp:

3 / 50

Kelas dan Asal sekolah:

4 / 50

Nama orangtua/wali:

5 / 50

Nomor WhatsApp orang tua/wali:

6 / 50

Memori pertama saya terbentuk ketika melakukan sesuatu.

7 / 50

Memori pertama saya terbentuk ketika  melihat sesuatu.

8 / 50

Memori pertama saya terbentuk ketika sedang membicarakannya.

9 / 50

Saya mengingat hal-hal yang terbaik dengan cara melakukan dan mempraktikkan kegiatan atau membayangkan bagaimana suatu hal dilakukan.

10 / 50

Saya mengingat hal-hal yang terbaik dengan cara mengatakan dengan suara keras atau mengulang-ulang kata-kata penting dan menghafal kata-kata kunci.

11 / 50

Saya mengingat hal-hal yang terbaik dengan cara menulis catatan atau menyimpan rincian materi print out.

12 / 50

Saya pikir bahwa saya dapat mengetahui apakah seseorang berbohong jika  mereka menunjukkan hal aneh.

13 / 50

Saya pikir bahwa saya dapat mengetahui apakah seseroang berbohong jika perubahan suara mereka.

14 / 50

Saya pikir bahwa saya dapat mengetahui apakah seseroang berbohong jika mereka menghindari melihat Anda.

15 / 50

Saya memperhatikan orang melalui caranya berdiri dan bergerak.

16 / 50

Saya memperhatikan orang melalui suara dan cara berbicaranya.

17 / 50

Saya memperhatikan orang melalui tampilan dan pakaiannya.

18 / 50

Ketika saya cemas, saya tidak dapat duduk tenang, mondar-mandir.

19 / 50

Ketika saya cemas, saya memikirkan apa yang paling mengkhawatirkan saya.

20 / 50

Ketika saya cemas, saya membayangkan skenario terburuk.

21 / 50

Ketika saya mendengarkan pertunjukkan sebuah band, saya tidak bisa terbawa dalam suasana dan musik.

22 / 50

Ketika saya mendengarkan pertunjukkan sebuah band, saya tidak bisa mendengarkan lirik dan nada.

23 / 50

Ketika saya mendengarkan pertunjukkan sebuah band, saya tidak bisa melihat anggota band dan orang lain di antara para penonton

24 / 50

Jika saya menjelaskan kepada seseorang, saya cenderung memotivasi mereka untuk mencoba dan menyampaikan ide saya selagi mereka melakukan kegiatan.

25 / 50

Jika saya menjelaskan kepada seseorang, saya cenderung menjelaskan kepada mereka dengan cara yang memungkinkan sampai mereka paham.

26 / 50

Jika saya menjelaskan kepada seseorang, saya cenderung  menunjukkan kepada mereka apa yang saya maksud

27 / 50

Saya benar-benar suka berperan serta dalan kegiatan olahraga atau menikmati makanan yang disajikan.

28 / 50

Saya benar-benar suka mendengarkan musik, radio atau bincang-bincang dengan teman-teman.

29 / 50

Saya benar-benar suka menonton film, fotografi, melihat seni atau mengamati orang-orang sekitar

30 / 50

Jika saya marah, saya cenderung untuk membanting pintu atau menunjukkan kemarahan saya dengan cara lainnya.

31 / 50

Jika saya marah, saya cenderung untuk menyampaikan ke orang-orang sekitar tentang perasaan saya.

32 / 50

Jika saya marah, saya cenderung untuk terus mengingat dan mencari tahu hal yang membuat saya marah.

33 / 50

Saya cenderung mengatakan saya tahu bagaimana Anda merasakannya

34 / 50

Saya cenderung mengatakan saya mendengar apa yang Anda katakan

35 / 50

Saya cenderung mengatakan saya paham apa yang Anda maksud.

36 / 50

Ketika saya menulis, saya mendorong kuat pena atau pensil saya dan dapat merasakan aliran kata atau huruf ketika saya membentuknya.

37 / 50

Ketika saya menulis, saya sering mengucapkan huruf dan kata-kata untuk diri sendiri.

38 / 50

Ketika saya menulis, saya peduli betapa rapi dan baik huruf-huruf dan kata-kata saya muncul.

39 / 50

Saya dapat mengingat orang lain, karena bagaimana mereka membuat saya mampu mengingatkan saya tentang mereka.

40 / 50

Saya dapat mengingat orang lain, karena apa yang mereka katakan kepada saya.

41 / 50

Saya dapat mengingat orang lain, karena penampilan mereka.

42 / 50

Ketika saya berkonsentrasi, saya paling sering banyak melihat hal di sekitar, mencatat yang diperlukan.

43 / 50

Ketika saya berkonsentrasi, saya paling sering membahas masalah dan memikirkan solusi yang mungkin dapat dilakukan.

44 / 50

Ketika saya berkonsentrasi saya paling sering fokus pada kata-kata atau gambar-gambar di depan saya.

45 / 50

Ketika saya sedang belajar keterampilan baru, saya paling nyaman mencobanya dan menemukan sendiri ketika saya mempelajarinya.

46 / 50

Ketika saya sedang belajar keterampilan baru, saya paling nyaman menanyakan ke pengajar tentang apa yang seharusnya saya lakukan.

47 / 50

Ketika saya sedang belajar keterampilan baru, saya paling nyaman melihat apa yang pengajar lakukan.

48 / 50

Ketika saya mengoperasikan peralatan baru, pada umumnya saya akan menggunakan peralatan tersebut, saya akan mampu mengetahuinya selagi menggunakannya.

49 / 50

Ketika saya mengoperasikan peralatan baru, pada umumnya saya mendengarkan penjelasan dari seseorang yang pernah menggunakan peralatan tersebut.

50 / 50

Ketika saya mengoperasikan peralatan baru, pada umumnya saya membaca instruksinya lebih dulu.

306

Minat dan Bakat

1 / 31

Nama Lengkap

2 / 31

Saya dapat membuat gambar dengan skala

3 / 31

Saya dapat menggunakan prinsip aljabar untuk memecahkan masalah matematika

4 / 31

Saya dapat menyajikan permainan musik tunggal

5 / 31

Saya mudah berbicara dengan semua orang

6 / 31

Saya dapat mengelola kampanye penjualan

7 / 31

Saya dapat mengetik sepuluh jari dengan cepat

8 / 31

Saya dapat menghaluskan dan memplitur perabotan atau barang-barang dari kayu

9 / 31

Saya dapat menggunakan kalkulator atau mistar hitung

10 / 31

Saya dapat menginterpretasikan cerita atau bahan bacaan

11 / 31

Saya mampu/kompeten dalam menghibur dan menemani orang yang lebih tua dari saya

12 / 31

Saya pandai mempengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu menurut cara caya

13 / 31

Saya dapat menjalankan mesin duplikator/mesin penjumlah

14 / 31

Saya dapat membaca cetak biru (blue print)

15 / 31

Saya dapat memprogram komputer untuk mempelajari masalah ilmiah

16 / 31

Saya dapat membuat sketsa orang sehingga ia dapat dikenal

17 / 31

Saya pandai dalam menjelaskan sesuatu kepada orang lain

18 / 31

Saya dapat mengatur pekerjaan orang lain

19 / 31

Saya dapat melakukan pekerjaan administrasi kantor

20 / 31

Saya dapat memperbaiki perabotan

21 / 31

Saya dapat mengerti mengapa satelit buatan manusia tidak jatuh ke bumi

22 / 31

Saya dapat merancang pakaian, poster atau perabotan

23 / 31

Saya dapat mengajar anak-anak dengan mudah

24 / 31

Saya memenangkan penghargaan sebagai tenang penjual atau pemimpin

25 / 31

Saya dapat menggunakan program pembukaan

26 / 31

Saya dapat melakukan perbaikan kecil pada alat listrik

27 / 31

Saya dapat menggunakan mikroskop

28 / 31

Saya dapat bermain dalam sandiwara

29 / 31

Saya telah berpartisipasi dalam pencarian dana/amal

30 / 31

Saya tahu bagaimana menjadi pemimpin yang berhasil/sukses

31 / 31

Saya dapat menggunakan mesin penghitung (kalkulator)